iPhone 5 Dikabarkan Tidak Mendukung LTE

Mainan baru Steve Jobs, iPhone 5 dikabarkan tidak akan mendukung jaringan Long Term Evolution (LTE).

Dilansir melalui Cellular News, Senin (28/2/2011), menurut analisa dari Telecom Pragmatics, Apple saat ini sedang fokus di fungsi dan fitur iPhone yang lain. Bahkan penyematan LTE merupakan spekulasi yang bisa jadi tidak akan menjadi kenyataan.


"iPhone berikutnya, tepatnya iPhone 6, merupakan versi LTE. Saat ini masih dalam tahap pengembangan yang akan dilaunch Juni/Juli tahun depan," ujar analis Telecom Pragmatics, Sam Greenholtz.

Dikatakan Greenholtz, iPhone 5 kemungkinan hanya akan dilengkapi dengan jaringan HSPA+. Meski Apple memimpin pasar untuk ponsel layar sentuh, memaksimalkan user interface yang lumayan dan adanya app store, namun Apple terkenal tidak terlalu mampu bersaing di kemampuan hardware. 

Bahkan Apple dikabarkan masih fokus dalam memperbaiki ukuran layar dan kemampuan kamera.

Jika benar iPhone hanya menggunakan jaringan HSPA+ di iPhone terbarunya, bisa jadi hal ini akan menimbulkan kekecewaan. Pasalnya iPhone 4 pun menggunakan HSPA+. 

iPhone diharapkan akan mengumumkan keberadaan iPhone 5 tahun ini, sebelumnya Apple juga dikabarkan akan meluncurkan iPad 2 pekan depan.


sumber : okezone

1 Response to "iPhone 5 Dikabarkan Tidak Mendukung LTE"

  1. Kapan masuk ke indonesia? Semoga Ipad 2 segera dijual di Indoensia. :)

    Salam,
    Parfum

Posting Komentar

Powered by Blogger