Sehari Black Ops Laku 5,6 Juta Kopi

Activision Blizzard mengklaim jika dalam kurun sehari penjualannya, game baru bertajuk Call of Duty: Black Ops telah laku sekira 5,6 juta kopi.

Total penjualan sebesar itu telah berhasil memberikan pendapatan bagi Activision sebesar USD360 juta. Angka ini diraih pada hari pertama penjualan dan dianggap sebagai rekor baru dalam industri game.



Dilansir melalui Yahoo News, Jumat (12/11/2010), analis mengatakan jika penjualan ini mampu membuat pangsa pasar Activision di ranah game dunia meningkat. Bahkan saham Activision di Nasdaq pun meningkat.

Game ini sendiri telah dijual untuk pertama kali di AS dan Inggris. Sebelumnya Call of Duty: Black Ops juga merupakan game yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Sebelumnya, tahun lalu, game Modern Warfare 2 juga terjual sekira 4,7 juta kopi dalam kurun satu hari penjualannya di AS dan Inggris. Kini Modern Warfare 2 telah terjual sekira 15 juta kopi di beberapa negara, atau mencapai 20 juta kopi di seluruh dunia. Modern Warfare 2 juga merupakan game besutan Activision Blizzard.

"Ini baru satu hari sehingga kita tidak bisa langsung menyimpulkan. Tapi kami akui Modern Warfare 2 merupakan gama terlaris sepanjang masa. Kami sedang memulai awal yang baik, momennya memang sekarang sedang berada di sisi kami," ujar CEO Activision Bobby Kotick.

Desember nanti, Activision juga akan meluncurkan World of Warcraft: Cataclysm, sebuah game online multiplayer yang saat ini telah memiliki sekira 12 juta pelanggan.

0 Response to "Sehari Black Ops Laku 5,6 Juta Kopi"

Posting Komentar

Powered by Blogger