Kinect Terjual Satu Juta Unit dalam 10 Hari

Pihak Microsoft mengatakan bahwa mereka telah menjual satu juta unit perangkat sensor Kinect untuk Xbox 360 hanya dalam waktu 10 hari semenjak hari peluncurannya.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka sedang berada di rute target untuk menjual lima juta perangkat Kinect sampai akhir tahun ini. Akan tetapi Microsoft tidak mengatakan berapa untuk yang terjual terpisah, dan berapa unit yang terjual beserta paket bundel konsol Xbox 360. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Rabu (17/11/2010).



"Kami sangat menghargai respon yang kami liat dari para pelanggan yang telah membantu penjualan Kinect hingga mencapai satu juta unit di 10 hari pertamanya di pasar," ujar Don Mattrick, 
presiden of interactive entertainment business division dari Microsoft.

"Ini adalah awalan yang bagus untuk memulai musim liburan,dan kami akan terus melanjutkan bekerjasama dengan rekan-rekan kami agar target penjualan lima juta unit Kinect sampai akhir tahun ini terlaksana," kata Mattrick.

Penjualannya yang tinggi dari Kinect ini berlawanan dari ekspektasi dari para analis industri sebelumnya, mengingat mahalnya harga dari perangkat Kinect, yakni 129,99 Euro.

Perangkat untuk Xbox 360 yang bebas genggam ini dijual di AS pada 4 November dan 10 November untuk Eropa. Sebelumnya para penjual eceran di lapangan telah memperingatkan pihak pembuat bahwa permintaan pasar akan Kinect akan besar.

Kincet menggunakan sensor gerak, kamera, dan software pengenal suara yang membolehkan pengguna untuk bermain konsol Xbox 360 tanpa harus menggunakan alat pengendali. 

Sebelumnya Kinect dikenal sebagai Project Natal, bagian dari proyek pengembangan game dari Microsoft.



sumber : okezone

0 Response to "Kinect Terjual Satu Juta Unit dalam 10 Hari"

Posting Komentar

Powered by Blogger