Nokia Pastikan Tak Akan Gunakan Android

Nokia memastikan bahwa mereka tidak akan pernah menggunakan Android sebagai platform ponsel pintar, di antara dua sistem operasi yang sudah mereka perkenalkan.

Ungkapan ini dinyatakan kepala divisi mobile solution Nokia Anssi Vanjoki dalam sebuah postingan di blog resminya, seperti dikutip melalui Cellular News, Senin (5/7/2010).


"Kami memang tidak akan lagi menggunakan Symbian^3 dalam jajaran smartphone N Series kami selanjutnya, namun bukan berarti kami akan menggunakan plaform lain. Kemungkinan besar kami akan mengembangkan Symbian^4, dan itu merupakan kemungkinan yang kuat," tulis Vanjoki.

Rumor penggunaan Android oleh smartphone Nokia memang cukup kuat beredar di pasar. Namun Vanjoki menganggap hal ini sebagai suatu yang mustahil. Nokia akan memastikan untuk menggunakan dua platform yang telah mereka buat, MeeGo dan Symbian.

"Tidak ada rencana kami memperkenalkan produk Nokia yang berbasis Android," tandas Vanjoki.

Menurut Vanjoki, Nokia berkomitmen untuk menawarkan perangkat yang berasal dari 'kerajinan tangan' sendiri.

"Tujuan kami adalah memberikan produk yang ingin anda miliki dan gunakan, untuk menginspirasi pengguna membuat dan melakukan hal-hal baru di dunia digital yang cepat berubah ini," papar Vanjoki.

Sebelumnya Nokia mengatakan jika N8 merupakan perangkat terakhir Nokia N Series yang menggunakan Symbian^3. Namun Nokia tidak memberikan penjelasan platform apa yang akan digunakan di N Series mereka, sehingga munculah rumor Nokia akan menggunakan Android.


sumber : okezone

0 Response to "Nokia Pastikan Tak Akan Gunakan Android"

Posting Komentar

Powered by Blogger