iOS 4 Boros Baterai


Sistem operasi terbaru besutan Apple, iOS4 memang ditujukan untuk iPhone 4. Tapi para pemilik iPod Touch juga dapat mengupgrade sistem operasinya ke OS generasi terbaru tersebut.

Sayangnya iOS4 yang digadang-gadang akan memberikan peningkatan performa pada gadget keluaran Apple tersebut justru berdampak pada konsumsi Baterai iPod Touch. Demikian dikeluhkan para pemilik iPod Touch di Forum Softpedia, Sabtu (3/7/2010).


Seorang pengguna iPod Touch, dengan nama 'Tim'S Tree' mengeluhkan, iPod Touch miliknya kini tak bertahan lama dan harus terus menerus mengisi baterai. Hal itu terjadi setelah ia mengupgrade ke iOS 4. Tim mengatakan, di malam hari ia membiarkan iPod Touchnya dalam keadaan baterai penuh, namun di pagi hari saat ia terbangun baterai menjadi kosong dan harus diisi ulang.

"Ini tak pernah terjadi sebelum saya mengupgradenya ke iOS4, saya sengaja mengganti OS karena saya pikir OS terbaru akan lebih baik, nyatanya tidak," tulis Tim di forum diskusi tersebut.

Selain Tim, pengguna iPod Touch lain, 'DrWig' juga mengungkapkan hal yang sama. ia terpaksa mengembalikan OSnya ke sistem iPod Touch generasi ketiga, karena setelah ia mengupgrade ke OS4 baterainya langsung cepat habis.

Setidaknya di forum Softpedia terdapat sekira 170 postingan terkait dengan permasalahan baterai pada iPod Touch.

iOS 4 terbilang cukup 'berat' karena terdapat 100 fitur baru dan peningkatan performa pada aplikasi yang ada sebelumnya termasuk dukungan untuk multitasking. Beberapa fungsi yang ada di IOS 4, diantaranya folder untuk mengatur aplikasi, Events, Places, dan Faces di aplikasi Photos, dan banyak perangkat tambahan Mail seperti kotak masuk dan chatting.

Fitur baru lainnya yang ada di pada sistem operasi ini misalnya Quick Lock untuk lampiran, membuka lampiran e-mail dalam aplikasi lain (misalnya, membuka lampiran PDF dalam GoodReader atau iBooks 1.1), mengedit iPod playlist, dan memasang Web atau Wikipedia dari search panel di home screen.


sumber : okezone

0 Response to "iOS 4 Boros Baterai"

Posting Komentar

Powered by Blogger