Satelit Palapa D, 'Jagoan' Baru Layanan Broadcasting Indosat


JAKARTA - Indosat akan menjadikan satelit Palapa D untuk layanan broadcasting dan cellular backhaul sebagai basic service, VSAT service, DigiBouquet dan Telecast Service sebagai nilai tambah yang semuanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan korporasi dalam komunikasi data dan broadcasting.

"Indosat akan menggunakannya sebagian besar untuk broadcaster televisi, penyedia jasa VSAT serta pelanggan korporat lainnya," kata CEO Indosat, Harry Sasongko, di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (14/8/2009).

Selain itu, Harry mengatakan, sama dengan satelit Palapa C2, Satelit Palapa D juga akan kami manfaatkan sebagai backbone (tulang punggung) untuk mendukung layanan Indosat lainnya seperti seluler, telepon tetap dan data tetap.

Segmen pelanggan yang memanfaatkan layanan ini antara lain broadcaster televisi atau radio baik lokal, nasional dan internasional, penyedia jasa VSAT lainnya, perusahaan penyedia jasa internet (ISP), dan korporasi sebagai pengguna langsung, serta layanan Indosat seperti seluler, fixed wireless access dan fixed wired telecommunication, serta untuk akses anak perusahaan seperti Indosat Mega Media (IM2) dan Aplikanusa Lintas Arta.

Sementara itu, Group head Satelitte and Submarine Cable, Prastowo M Wibowo mengatakan, Layanan satelit ini melengkapi dan memberikan nilai tambah dari layanan jaringan terestrial dan komunikasi voice dan data. Di samping itu, Indosat juga mengembangkan layanan Internet Broadband via Satellite dan Data Broadcasting untuk distribusi koneksi internet kecepatan tinggi yang mampu menjangkau wilayah yang tidak tercakup jaringan terestrial.

0 Response to "Satelit Palapa D, 'Jagoan' Baru Layanan Broadcasting Indosat"

Posting Komentar

Powered by Blogger