Nokia N900 Maemo VS Laptop Berlayar Dua

Hari ini jalan2 di internet dan menemukan dua gadget menarik yaitu Nokia N900 yang berbasis Linux dan sebuah laptop yang berlayar dua.

Nokia N900

device1


Nokia meluncurkan sebuah ponsel baru bertajuk N900 yang menggunakan sistem operasi linux Maemo. Jargon yang diusung adalah Raw Computer Power, Experience the speed and raw power of the high-performance Nokia N900 mobile computer. Ponsel yang kinerjanya seperti komputer. Spesifikasinya memang tidak main-main yaitu layar touchscreen, tombol sliding QWERTY, prosesor 600 Mhz , A-Gps, media penyimpanan internal sebesar 32 GB, kamera 5 megapixel serta mendukung koneksi 3.5 G dan wifi.

device3

N900 adalah kelanjutan dari Nokia internet tablet N8oo dan Nokia N810. Dimana fiturnya lebih ditingkatkan. Terutama penambahan fasilitas untuk bertelepon ria. Karena N800 maupun N810 hanya bisa untuk berinternet lewat jaringan wifi.

device4

Kalau dilihat sepertinya memang mantap ponsel ini. Semantab juga harganya yaitu 500 euro atau sekitar 7 juta rupiah. Namun biasanya sebuah ponsel pasti dibuat tidak sempurna alias ada kekurangannya. Sehingga akan ada seri selanjutnya. Kalau sudah sempurna nanti tidak ada yang beli ponsel lagi :D Apabila ingin melihat bentuk 3d dan spesifikasi lengkapnya ada di website N900.

Laptop Berlayar Dua

Beberapa waktu lalu terdengar kabar akan ada yang memproduksi laptop berlayar dua. Kali ini ada sebuah perusahaan yang benar2 memproduksinya. Laptop ini bertitel gScreen yang dibuat oleh perusahan di Alaska yang bernama Gordon Stewart. Disini layar ada 2 buah dimana bisa dikeluarkan lewat mekanisme sliding.

Tampilan dari belakang sebelum layarnya dibuka.

gscreen

Ini ketika kedua layarnya dibuka semua kekanan dan kiri.

500x_gscreen2

Dilihat dari belakang

504x_gscreen4_01

Ternyata harganya juga double yaitu sekitar 3000 dollar (30 juta). Diperkirakan akan dijual sekitar bulan Desember di Amazon.com. Tapi masih sangsi juga apakah akan beneran dijual akhir tahun ini karena bentuk diatas masih prototype. Sumber: Gizmodo.

0 Response to "Nokia N900 Maemo VS Laptop Berlayar Dua"

Posting Komentar

Powered by Blogger