Kebutuhan Data Mencapai 35,2 Zettabytes Pada Tahun 2011

Penggunaan data diprediksi akan semakin meningkat di tahun ini dikarenakan persaingan cloud computing dan juga maraknya tablet.

Dilansir melalui PC Advisor, Jumat (21/1/2011), statistik IDC mengatakan bahwa penggunaan data di dunia diprediksi akan meningkat sebanyak 44 kali, total menjadi 35,2 zettabytes (zettabytes sama dengan satu miliar terabytes). 


Perusahaan penyimpanan terbesar di dunia, EMC, membuktikan prediksi IDC. Menurut EMC sekira 1.000 pelanggannya telah menggunakan lebih dari satu petabyte data. Angka konsumen yang dimiliki EMC diprediksi juga akan meningkat menjadi sekira 100.000 pada 2020 nanti. Bahkan dalam kurun dua tahun mendatang beberapa konsumen diprediksi akan mulai menghabiskan lebih dari satu exabyte.

"Kebutuhan data selalu meningkat dengan pesat. Tujuan penggunaannya pun mulai meluas. Tipe data semakin kaya dan banyak. Setiap prediksi pertumbuhan yang kami nyatakan pasti selalu salah karena ternyata yang dibutuhkan lebih banyak ketimbang yang kami prediksikan," ujar presiden EMC divisi unified storage, Rich Napolitano.



sumber : okezone

0 Response to "Kebutuhan Data Mencapai 35,2 Zettabytes Pada Tahun 2011"

Posting Komentar

Powered by Blogger