NASA Diserang oleh Virus "Here You Have"

 Virus e-mail menyerang NASA dan perusahaan besar lainnya.

Sebuah virus e-mail baru sedang banyak ditemukan di inbox-inbox e-mail di seluruh dunia, dan salah satu korban besarnya adalah agensi luar angkasa AS, NASA, seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Senin (13/9/2010). 


Virus yang berupa worm ini dideskripsikan McAfee sebagai virus "Here You Have", yang mana disebar dengan cara klasik; muncul di inbox e-mail dengan attachment, yang mana apabila dibuka di Windows, virus tersebut akan menggandakan dirinya dan mengirim (dengan sendirinya) ke e-mail semua orang yang ada di daftar kontak.

Virus tersebut akan mematikan sistem keamanan software komputer anda. Virus "Here You Have" kini telah menyebar begitu luas, sampai sebuah perusahaan anti virus telah memberi peringatan luas akan virus ini secara global. Worm tersebut juga berpotensi untuk masuk ke server e-mail, baik secara lokal maupun secara jaringan.

Selain NASA, perusahaan besar yang terkena virus ini adalah Comcast.

Cara terbaik untuk menghindari virus ini adalah, hindari untuk membuka e-mail dengan subjek bertuliskan "Here You Have", bahkan apabila e-mail tersebut datang dari alamat e-mail teman dan sanak keluarga anda.


sumber : okezone

0 Response to "NASA Diserang oleh Virus "Here You Have""

Posting Komentar

Powered by Blogger