MeeGo bersaing dengan Android dan iOS 4


Nokia mengadopsi MeeGo sistem operasi berbasis Linux untuk jajaran smartphone N-series, dalam upaya untuk lebih efektif bersaing dengan Google Android dan Apple iOS 4.

Malahan dengan tegas, Nokia mengatakan akan meninggalkan Symbian untuk ponsel cerdas kelas atasnya, dengan memilih MeeGo untuk seri N-nya. 

Menurut, Analis CCS Insight Ben Wood bahwa keputusan Nokia untuk meninggalkan Symbian untuk smartphone high end, dianggap sebagai kebutuhan produsen ponsel yang mana sistem operasi Symbian telah
terkikis.

"Meskipun berpotensi menimbulkan kontroversial, seperti akan menjadi pengakuan bahwa ini bagian dari pendekatan open source yang telah sukses," kata Dawson, seperti dilansir Cnet, Minggu (27/6/2010).

Dia menambahkan bahwa Nokia adalah jelas melakukan pertaruhan besar dengan mengadopsi MeeGo untuk mengalahkan saingan mereka di pasra high-end seperti iPhone Apple.

Tentu saja perlu pembuktian bagi Nokia untuk melihat kesuksesan MeeGo mengalahkan iPhone OS dan Android, yang saat ini mempimpin pasar ponsel cerdas di dunia.


sumber : okezone

0 Response to "MeeGo bersaing dengan Android dan iOS 4"

Posting Komentar

Powered by Blogger